Berlangganan

Manfaat pisang bagi kesehatan

Manfaat pisang - Pisang merupakan buah yang mudah di temukan di Indonesia, buah berukuran kecil hingga besar ini dapat dikonsumsi langsung bila sudah masak. Buah yang masak ditandai dengan warna kuning pada kulitnya. Walaupun demikian buah pisang yang dikonsumsi dengan cara di masak, dibakar dan di gorengjuga cukup nikmat. Buah pisang sering dikonsumsi oleh para atlet olimpiade karena dianggap dapat meningkatkan stamina ketika sedang bertanding. Selain itu dari beberapa hasil penelitian ditemukan banyak sekali kandungan buah pisang yang sangat bermanfaat. Nah apa saja manfaat buah pisang?

manfaat pisang

Manfaat pisang bagi kesehatan

- Dapat memperbaiki suasana hati

Buah pisang ternyata mengandung zat magnesium yang dapat membuat hati menjadi lebih nyaman dan terasa lebih enak ketika merasa depresi. Dari beberapa penelitian membuktikan bahwa magnesium berperan dalam mengatasi depresi.

- Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah yang tinggi dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit stroke atau penyakit jantung, oleh karena itu kandungan kalium di dalam buah pisang dapat membantu mengatasinya.

- Melancarkan BAB

Bagi anda yang mengalami masalah pencernaan seperti sulit BAB maka pertimbangkan untuk banyak mengonsumsi buah pisang karena kandungan serat yang tinggi dapat melancarkan BAB termasuk mengatasi sembelit.

- Mengandung vitamin B6

Vitamin B6 sangat banyak manfaatnya bagi tubuh anda dalam masalah kesehatan seperti meningkatkan hemoglobin, membantu meningkatkan produksi insulin dan membentuk antibodi.

- Meningkatkan kekebalan tubuh

Hal ini disebabkan karena buah pisang sangat kaya akan vitamin C, selain itu vitamin C juga berperan dalam menyehatkan jaringan di dalam tubuh.

- Dapat dijadikan sebagai menu diet

Mengapa demikian? karena buah pisang sangat tinggi akan seratnya tetapi mengandung sedikit kalori sehingga tubuh tidak akan mudah gemuk.

 manfaat pisang

Manfaat pisang ambon

- Dapat membantu mencegah osteoporosis

Hal ini disebabkan karena kandungan kalsium yang sangat tinggi di dalam setiap buah pisang, maka sebaiknya pisang ambon dikonsumsi setiap hari.

- Dapat membantu menurunkan rasa stres

Buah pisang mengandung zat serotonin yang dimana zat ini dipercaya dapat menghilangkan stres dan membuat pikiran menjadi lebih tenang.

- Membantu mengatasi nyeri pada persendian, Nyeri tersebut dapat dikurangi sakitnya dengan mengonsumsi pisang ambon karena kandungan Vitamin B6 di dalamnya.

Mengonsumsi buah pisang setiap hari tidak merugikan karena banyak sekali manfaat pisang bagi kesehatan kita semua. selamat mencoba

Artikel Terkait

Manfaat Royal jelly

manfaat susu kedelai untuk ibu hamil

Manfaat minyak zaitun untuk kulit