Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat jeruk nipis – Jeruk nipis adalah salah satu tumbuhan perdu yang menghasilkan buah kecil berwarna hijau atau kuning dan memiliki air yang rasanya sangat asam/kecut. Jeruk nipis ada juga yang memiliki aroma yang sangat harum sehingga jeruk nipis sering dijadikan penyedap masakan agar makanan lebih nikmat. Jeruk nipis selalu ditambahkan pada makanan sup, soto dan lain – lain. Walaupun rasanya yang asam tetapi ternyata jeruk nipis dapat memberikan manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan dan kecantikan. berikut ini akan kita bahas lebih lengkap.

Manfaat jeruk nipis

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan

- Jeruk nipis dapat membantu mengurangi dan menyembuhkan sariawan karena menganccung vitamin C yang cukup tinggi.

- Jeruk nipis dapat membantu dalam penurunan berat badan

- Jeruk nipis dapat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah terkena penyakit.

- Dapat membantu dalam mengatasi ambeien jika dikonsumsi dengan 1 liter air hangat dan di minum sebanyak 3 kali dalam sehari

- Dapat mengecilkan amandel dengan mencampurkan pada air hangat 2 gelas dan digunakan untuk berkumur – kumur sampai amandel mengecil.

- Dapat mengobati sakit batuk, caranya yaitu dengan mengonsumsi air jeruk 1 sendok yang telah ditambahkan sedikit garam dan madu.

- Dapat menurunkan tekanan darah tinggi akibat terlalu banyak mengonsumsi pantangan yang berupa daging.

- Dapat membantu dalam melancarkan haid yang selalu tidak teratur yaitu dengan mengonsumsi 3 sendok makan air jeruk nipis yang telah dicampur madu, konsumsi secara rutin 3 kali dalam sehari..

- Jeruk nipis dapat membantu dalam mengatasi masalah batu ginjal yaitu dengan dikonsumsi bersama air hangat selama sekitar 10 hari dan rasakan manfaatnya.

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan

- Mengolesi wajah dengan jeruk nipis dapat membantu mengurangi jerawat, mengatasi kulit kusam dan dapat mencerahkan warna kulit wajah.

- Jeruk nipis dapat membantu dalam melebatkan rambut yang terlihat tipis, dengan cara mengolesi air perasan jeruk nipis di rambut dan pijat – pijat.

Ternyata jeruk nipis bukan hanya sekedar pelengkap dalam makanan tetapi memiliki banyak Manfaat jeruk nipis yang baik untuk kesehatan dan kecantikan anda.

Artikel sebelumnya

Manfaat Jinten Hitam

Manfaat minyak kemiri

Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil