Friday, 19 December 2014

Manfaat Ubi Ungu dan kandungan Ubi Ungu

Tags

Manfaat Ubi Ungu - Makanan yang berwarna ungu dan biru merupakan sumber nutrisi. Mereka makanan berasal naungan mereka dari antioksidan antosianin. Ini adalah pertahanan energi yang sangat terhadap kerusakan sel dan serangan pada sistem kekebalan tubuh Anda. Makanan dalam kelompok ini termasuk blueberry, anggur ungu, boysenberries, terong, kubis merah, bit. Ungu ubi mirip dengan ubi jalar dan dikenal dengan beberapa nama, termasuk ubi ungu, ubes, dan ubi jalar air. Ungu ubi, atau Dioscorea alata, yang bergizi mirip dengan jenis lain kentang; mereka kaya akan karbohidrat tetapi rendah protein dan lemak. Karena ubi ungu memberikan karakteristik gizi yang mirip dengan ubi, Anda mungkin dapat menggunakan makanan sebagai pengganti satu sama lain dalam resep.

Manfaat ubi ungu

- Kandungan kalori ubi ungu

Ungu ubi yang padat kalori; 125-g ungu ubi menyediakan 177 kalori. Jumlah ini terdiri dari hampir 9 persen dari total asupan yang disarankan harian 2.000 kalori, dan 65 kalori lebih dari 125 g ubi jalar. Anda bisa membakar 177 kalori dalam ubi ungu dengan melakukan sekitar 30 menit aerobik low-impact.

- Kandungan karbohidrat ubi ungu

Ungu ubi kaya akan karbohidrat; masing-masing 125-g ubi menyediakan 42 g karbohidrat. Tak satu pun dari karbohidrat ini berasal dari gula, sedangkan 6 g berasal dari serat makanan, nutrisi yang mempromosikan perasaan kenyang. Ungu ubi merupakan sumber karbohidrat lebih baik dari ubi jalar; 125-g ubi jalar hanya mengandung 26 g karbohidrat, dengan 8 g gula dan 4 g serat.

- Kandungan Protein Ubi ungu

Ungu ubi, seperti jenis kentang dan makanan bertepung, rendah protein. Sebuah 125-g ungu ubi hanya mengandung 2 g protein. Protein adalah nutrisi penting yang membantu dalam membangun sel-sel dan jaringan tubuh Anda; MedlinePlus menyarankan mengkonsumsi 50-65 g protein setiap hari untuk memastikan kesehatan yang layak.

- Kandungan Lemak ubi ungu 

Ungu ubi secara alami rendah lemak. Setiap 125 g porsi ungu ubi hanya mengandung 0,25 g lemak. Lemak makanan yang tinggi kalori, tetapi tidak memberikan manfaat gizi, termasuk mempromosikan penyerapan beberapa nutrisi dan membantu dalam pertumbuhan yang sehat dan pembangunan.

Artikel Sebelumnya

Manfaat minyak zaitun untuk kulit

Manfaat omega 3

Manfaat Asam Folat