Berlangganan

Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil

Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil - Rajin mengkonsumsi makanan alami membantu memastikan Anda dan bayi Anda mendapatkan nutrisi terbaik selama kehamilan. Minum air kelapa, minuman menyegarkan yang datang langsung dari dalam kelapa, dapat menempatkan Anda di jalan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda untuk air dan elektrolit. Jika Anda berada di tempat yang tropis, Anda mungkin dapat membeli seluruh kelapa dengan sedotan di dalamnya untuk minum cairan. Di daerah beriklim, mencari air kelapa dalam kaleng dan minum paket di bagian makanan minuman lorong atau kesehatan toko kelontong Anda.

manfaat air kelapa untuk ibu hamil

- Kebutuhan Cairan Tubuh

Minum air kelapa membantu memenuhi kebutuhan Anda meningkat untuk air ketika Anda sedang hamil. Kebutuhan cairan yang lebih tinggi ini mendukung peningkatan volume darah, pemeliharaan volume cairan amnion dan sirkulasi janin. The Institute of Medicine merekomendasikan bahwa wanita hamil mengkonsumsi total 3 liter air per hari. Sekitar 20 persen dari cairan ini berasal dari kelembaban dalam makanan yang Anda makan, dan 2,4 liter yang tersisa harus berasal dari air minum dan minuman bebas kafein. Minum air kelapa sebagai bagian dari asupan cairan Anda menyediakan Anda dengan variasi dalam rutinitas Anda.

- Menyediakan Elektrolit penting

Selain cairan, air kelapa memasok tubuh Anda dengan elektrolit yang dibutuhkan untuk membuat Anda terhidrasi. Nutrisi ini adalah mineral, seperti kalsium, natrium, kalium dan fosfor, yang membawa muatan listrik dalam tubuh Anda. Mereka membantu menjaga tekanan darah dan keseimbangan cairan, mengatur pH tubuh Anda dan menjaga otot berfungsi dengan baik. Setiap kali Anda berkeringat, diare atau kehilangan cairan tubuh, Anda perlu mengganti baik air dan elektrolit yang hilang. Jika Anda menderita morning sickness dengan muntah-muntah hebat, air kelapa membantu untuk menggantikan elektrolit Anda telah kehilangan

- Minuman Natural

Seperti Anda mungkin tahu, diet Anda sangat mempengaruhi kesehatan bayi Anda. Anda harus menghindari obat-obatan tertentu dan makanan saat hamil untuk mencegah melewati senyawa yang berpotensi berbahaya pada bayi Anda. Dampak aditif makanan terhadap kesehatan bayi Anda belum diteliti secara luas. Namun, Pusat Ilmu Pengetahuan untuk Kepentingan Umum mencatat bahwa wanita hamil mungkin ingin menghindari aditif makanan tertentu, seperti pemanis buatan dan nitrat, sebagai tindakan pencegahan untuk mencegah efek samping bagi ibu atau bayi. Air kelapa adalah minuman alami tanpa pewarna, penyedap atau pemanis, sedangkan minuman elektrolit lain yang biasa mengandung bahan-bahan tersebut.

- Gula Konten rendah

Air kelapa menyediakan signifikan kurang gula per porsi dari minuman lainnya. Air kelapa secara alami mengandung 6 gram gula per 1 cangkir porsi, sedangkan minuman olahraga menyediakan sekitar 13 gram per cangkir dan jus apel tanpa pemanis memiliki sekitar 24 gram gula per cangkir. Sangat penting untuk membatasi makanan tinggi gula saat hamil. Menurut Desember 2009 artikel di jurnal "Diabetes Care," makan diet kaya karbohidrat kompleks dan rendah gula sederhana dapat mengurangi risiko terkena diabetes gestasional. Diet tinggi gula sederhana dapat menyebabkan efek samping, seperti bayi berat lahir tinggi dan berat badan ibu berlebihan.

Itulah artikel mengenai manfaat air kelapa untuk ibu hamil. Semoga dapat menginspirasi anda.

Artikel Sebelumnya

Manfaat minyak kemiri

Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil

Manfaat susu kambing etawa