Apa Itu Syaraf Kejepit?

Syaraf kejepit sering didengar dan dibicarakan oleh mereka yang memiliki sakita atau rasa nyeri di daerah punggung. Penyakit ini sering disebut dengan Neuro Tendo Stimulasi atau NTS. Dalam dunia kesehatan, syaraf kejepit adalah istilah untuk menyebutkan bagian syaraf yang terkompresi atau syaraf tertekan. Hal ini umum dialami oleh banyak orang karena dapat disebabkan oleh banyak hal.

Penekanan pada syaraf dapat diakibatkan karena adanya trauma akibat kecelakaan atau benturan. Jika Anda pernah mengalami kecelakaan atau cidera pada daerah punggung, kemungkinan Anda akan mengalami atau menderita penyakit ini. Hal ini dapat disebabkan karena banyak sekali penyebab syaraf kejepit. Syaraf ayang tertekan akan menyebabkan tubuh menjadi kurang maksimal dalam menghantarkan rangsangan ke area yang dituju. Penyakit ini akan ditandai dengan rasa nyeri di daerah punggung pada pagi hari setelah bangun tidur. Keadaan ini lama kelamaan akan menyebabkan kekauan pada anggota gerak (tangan dan kaki) karena penghantaran rangsang yang tidak maksimal atau terganggu.

Syaraf kejepit

Obat Syaraf Kejepit

Salah satu metode dalam menyembuhkan penyakit syaraf kejepit adalah dengan cara memberi terapi syaraf yang tepat. Selain dapat menyembuhkan dan memulihkan syaraf yang kejepit, terapi ini dapat berguna untuk mengembalikan syaraf yang sudah mengalami penurunan fungsi akibat jepitan pada syaraf tersebut.

Tak hanya itu saja, masih banyak lagi keuntungan dari metode pengobatan dengan cara terapi ini. kelebihan lain yang bisa dilakukan adalah dapat memperbaiki system kerja otot di sekitar tulang belakang, melancarkan peredaran darah, fungsi berbagai kelenjar, dan menjaga agar daya tahan tetap terjaga.

Anda harus berhati-hati saat melakukan berbagai aktivitas dan keadaan. Stress, kelelahan, kesalahan gerak dan gerakan mendadak dapat menyebabkan terjepitnya syaraf dan pada akhirnya berakibat yang sangat buruk untuk kesehatan dan kinerja syaraf dan otot. Selain menggunakan cara penyembuhan syaraf kejepit menggunakan metode terapi, Anda juga dapat memilih cara tradisional dengan mengkonsumsi obat-obat herbal tertentu yang sudah dipercaya dalam menyembuhkan syaraf kejepit.

Artikel Sebelumnya

Contoh bioteknologi  Modern

Penyakit tonsilitis

Perbedaan transpor aktif dan transpor pasif